LANGKAH MENUJU SUKSES

Anda adalah pemenang!
Anda adalah pemenang jika Anda tetap focus terhadap apa yang menjadi tujuan Anda. Segalanya akan berjalan dengan hasil yang terbaik untuk siapa saja yang membuat jalan terbaik dalam meraihnya. Rahasia kesuksesan terletak dari cara pandang hidup seseorang yang memandang hidup adalah sebagai pola yang akan memimpin ke dalam penghargaan diri sebagai pemenang. Seorang pemenang tidak akan menilai kehidupan hanya sependek apa yang dapat dilakukan sekarang, namun melihat kehidupan sebagai langkah untuk mengarungi bermil-mil perjalanan untuk mencari masa depan yang baru dan lebih baik. Lalu bagaimana Anda dapat meraih kemenangan dalam berbagai aspek hidup Anda?

Lakukan apa yang Anda sukai. Temukan hasrat dan keinginan Anda. Lakukan apa yang Anda sukai untuk membuat sesuatu yang beda, karena jalan untuk menghasilkan pekerjaan yang besar, adalah pertama, dengan melakukan pekerjaan yang disukai.

Jadilah orang yang berbeda. Berpikirlah yang berbeda, karena ada pepatah mengatakan, “Lebih baik menjadi bajak laut daripada ikut para angkatan laut”.

Lakukan yang terbaik untuk setiap pekerjaan. Janganlah mudah tertidur, kesuksesan menghasilkan kesuksesan yang lebih banyak. Jadilah lapar akan hal tersebut. Mendengarkan orang lain dengan kesabaran akan menghasilkan kesempurnaan.

Membuat analisis diri. Jika Anda masuk ke atau memulai perusahaan baru, buatlah daftar kelemahan dan kekuatan Anda dan perusahaan Anda dalam selembar kertas. Jangan ragu-ragu untuk mengkritik perusahaan Anda.

Jadilah pengusaha. Lihatlah hal yang besar selanjutnya. Temukan ide yang dibutuhkan secara cepat dan beraksilah secara meyakinkan, walaupun terkadang langkah pertama memang yang paling berat. Namun, setidaknya Anda dapat mengambil langkah pertama dengan keberanian, mengikuti isyarat hati dan intuisi Anda.

Mulai dengan sedikit, berpikir secara besar. Jangan khawatir mengenai banyaknya hal yang terjadi dalam waktu yang bersamaan. Anda dapat mengambil hal yang mudah untuk memulainya, lalu beranjak ke hal yang lebih sulit. Berpikirlah tidak hanya untuk besok, tapi juga masa depan.

Menjadi market leader. Anda dapat mengontrol teknologi dalam segala hal yang Anda lakukan. Jika ada teknologi yang lebih baik, Anda dapat menggunakannya, tidak peduli apakah orang lain menggunakannya atau tidak. Jadilah yang pertama, dan Anda dapat membuatnya menjadi sebuah standard industri.

Berfokus pada hasil. Banyak orang akan melihat performance Anda, sehingga Anda dapat berfokus pada hasil dari performance Anda. Jadilah ukuran dari sebuah kualitas, karena desain yang menarik akan membuat hasil yang lebih.

Menanyakan umpan balik (feedback) dari orang-orang yang berbeda background. Setiap orang akan mengatakan kepada Anda satu hal yang berguna. Namun, ada beberapa orang yang mungkin tidak berani jujur untuk mengkritik Anda, terutama bila Anda memiliki wibawa atau sebuah jabatan.

Inovatif. Inovasi membedakan seoarng leader dengan follower. Anda dapat berkonsentrasi untuk membuat hal yang penting dan inovasi yang radikal. Banyak perusahaan yang memiliki orang-orang yang pintar, namun diperlukan beberapa inovasi untuk menyatukannya.

Belajar dari kegagalan. Seringkali ketika Anda membuat inovasi, Anda juga membuat kesalahan. Langkah terbaik adalah mengakui kesalahan dengan cepat, dan segera melakukan improvisasi dari inovasi lainnya.

Belajar tiada henti. Selalu saja ada satu hal yang harus dipelajari. Anda dapat belajar dari antar departemen, pelanggan, competitor, partner kerja, atau dari luar perusahaan Anda. Jika Anda bekerja dengan partner kerja yang tidak Anda sukai, maka belajarlah menyukainya. Anda dapat belajar mengkritisi musuh Anda secara terbuka, namun tetap jujur.

wdcfawqafwef