Menghemat Battery HP tanpa aplikasi

Boros battery merupakan salah satu masalah yang sering dialami teman-teman whatsapp user. Padahal tidak bisa dipungkiri, melihat fungsi smartphone sebagai gadget multitasking yang di gunakan online sepanjang hari dengan berbagai fungsi, maka ketahanan battery merupakan salah satu masalah yang umum terjadi.
Namun demikian, sebenarnya sudah banyak aplikasi yang membantu pengguna smartphone untuk menyediakan aplikasi penghemat battery. Tapi kali ini, kami mencoba berbagi informasi sederhana tapi berguna, yaitu bagaimana menghemat battery anda tanpa aplikasi. Jika seandainya pun anda sudah meletakkan aplikasi penghemat battery dalam ponsel anda, semoga tips dibawah ini semakin memperkuat kinerja aplikasi tersebut.
Tips Menghemat Battery Tanpa Aplikasi
1).Pastikan batrenya original pabrikan ponsel tersebut, klo ada masalah batre (draining misalnya) segera ganti battery baru yang original juga.
2).Minimalkan  akses aplikasi yang jarang digunakan, usahakan aktifkan maksimalkan 2 aplikasi saja. Kecuali jika memang kita butuh untuk gugling atau youtube.
3). Kurangi kecerahan layar, terutama pada siang hari.
4).Pastikan signalnya kuat untuk 3G, jika tidak/naik turun, lebih baik di setting disable saja. Karena proses signaling mendrain battery anda sedemikian rupa.
5).Disable GPS, Bluetooth, dan wi fi kecuali dibutuhkan
6). Jangan terlalu sering restart ponsel anda.
7). Charging ponsel dalam keadaan mati
8).Dan terakhir pastikan update terus Whatsappnya dan  biasakan reboot batrenya minimal satu menit, setelah di update yang trbaru.

wdcfawqafwef