Samsung Galaxy Nexus Terbaru ( Harga & Spesifikasi )

Google dan Samsung baru saja mengumumkan kehadiran Galaxy Nexus, ponsel pertama dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Harganya memang akan diumumkan secara resmi, namun kabarnya cukup mahal.

Menurut SammyHub, kisaran harga Samsung Galaxy Nexus adalah USD 800 atau sekitar Rp 7,1 juta. Harganya memang berbeda-beda di setiap negara, bahkan ada yang mencapai USD 936 di Austria.

Belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai harga tersebut, namun dengan spesifikasi canggih yang diusungnya boleh jadi banderol di atas memang benar. Galaxy Nexus akan mulai dipasarkan bulan November di Amerika Serikat, Eropa dan Asia.

Galaxy Nexus yang sebelumnya diduga bernama Nexus Prime ini diperkenalkan di Hong Kong. Samsung sebelumnya juga menggarap ponsel Nexus dengan nama Nexus S. Sedangkan ponsel pertama di keluarga Nexus yaitu Nexus One digarap oleh HTC.

Galaxy Nexus mengandalkan prosesor 1,2 GHz dual core dan RAM 1GB. Bagian paling menarik barangkali adalah layarnya yang berteknologi Super Amoled HD resolusi 720x1280. Agaknya, layar ini termasuk yang paling cemerlang di pasaran.

Spesifikasi Samsung Galaxy Nexus - Android Ice Cream Sandwich Google
Samsung Galaxy Nexus akhirnya resmi diperkenalkan. Ponsel yang sudah menggunakan Android Ice Cream itu tidak hanya memiliki sistem operasi terkini, tapi juga spesifikasi paling mutakhir. Ponsel ini cukup tipis, dengan ketebalan hanya 8,94 mm.

Dikutip dari gsmarena, Samsung Galaxy Nexus menggunakan prosesor Cortex A9 1,2 GHz dual-core dengan chipset TI OMAP 4460, RAM 1 GB, serta kapasitas penyimpanan mencapai 32 GB.

Namun yang paling istimewa dalam ponsel ini adalah layarnya. Samsung Galaxy Nexus Android sudah menggunakan layar melengkung HD Super AMOLED 4,65 inci dengan resolusi 720 X 1280 pixel. Tingkat kepadatannya juga tinggi yakni 315 piksel per inci, mendekati iPhone 4 sebesar 329,65 inci. http://besteasyseo.blogspot.com/

Tapi sayang, untuk kamera ponsel ini masih mengusung 5 MP dengan kemampuan merekam video beresolusi 1080p, dengan tambahan berbagai fitur pengolah gambar. Galaxy Nexus juga memiliki fitur NFC (Near Field Comnunication). Sedangkan sektor baterai berkekuatan 2.250 mAh.

Sedangkan untuk terhubung ke internet, Samsung Galaxy Nexus juga mendukung koneksi internet melalui LTE (Long Term Evolution) atau HSDPA+. Rencananya, handset ini bakal tersedia di pasar pada bulan November di Amerika Serikat, Eropa dan Asia. detik.com

Samsung Galaxy Nexus, Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Nexus, Harga Samsung Galaxy Nexus di Indonesia, Hp Galaxy Nexus, Ponsel Android Terbaru, Kolaborasi Samsung-Google, Kelebihan Ponsel Galaxy Nexus, Perbandingan Galaxy Nexus vs iPhone 4S

wdcfawqafwef