Tips Amankan Akun Facebook Agar Tidak Dibobol "Penjahat"

Facebook saat ini merupakan konsumsi wajib setiap orang yang pernah akses internet kelihatannya, sebab siapapun yang yang saya kenal, jika mereka pernah akses internet, pasti punya facebook, dan bahkan ada pula yang minta tolong buatin email katanya, setelah dibuatin email, eee dia nanya "giamana caranya cari masuk ke dalam facebook tu?", yaaa,, padahal kan cuma minta tolong dibuatkan email, malah nanya facebook.
Untung saja sejak awal sudah saya pahami maksudnya, ketika minta dibuatin email, langsung saja saya daftarkan emailnya tersebut ke facebook, maka jadilah dia, jadi saya melakukan seperti kata semen padang "saya telah berbuat sebelum anda memikirkan".hahaha,,,,okeoke
Lanjut, ga usah terlalu melebar pembicaraan kita, kembali ke masalah keamanan facebook tadi, baru2 ini ada salah seorang teman saya yang punya masalah dengan facebooknya, dia adalah teman dari pacar saya pacar dari teman saya. (&%^$#@$%% ????)
Lanjut cerita, ketika facebooknya terbobol, maka diuploadlah foto2 orang miskin di wallnya, tak ada pakai pakaian foto yang diupload, heboh disekitar kampung facebooknya.
Jam 1 malam HP pun berdering tak henti2, tak ada yang terjawab satupun, baru paginya dilihat apa yang terjadi semalam.
Dah ngaur lagi ceritanya, sekarang beneran deh masuk ke keamanan facebook.

Hal yang perlu diperhatikan untuk keamanan Facebook diantaranya :

1. Pengaturan Privasi
Privasi pada facebook adalah sebuak pengaturan hak akses terhadap pengguna lain, baik teman kita maupun orang yang nyasar melihat facebook kita. Facebook memberikan layanan pengaturan privasi untuk kita sempurnakan dan untuk keamanan kita.
Berikut cara mengatur privasi pada facebook :
Pertama: Buka Login ke Akun Facebook Anda, dan pilih pada akun - Pengaturan Privasi
Setelah itu anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini,

Selanjutnya anda bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat isi dari facebook anda, seprti tampilan dibawah ini

Jangan sampai salah mengatur Privasi anda, karena disana akan sangat berpengaruh besar terhadap keamanan akun anda. Demikian tentang privasi.

2. Gunakan trik khusus untuk penggunaan email pada facebook agar tidak kecolongan.
Trik dan pembahasannya tunggu di tutorial BERIKUTNYA http://www.faradika.web.id/2012/01/lanjutan-dari-tips-amankan-facebook.html

wdcfawqafwef