Teknik Internal Rate Of Return (IRR)

Perhitungan dengan IRR banyak digunakan dalam suatu analisis investasi, namun relatif sulit untuk ditentukan karena untuk mendapatkan nilai yang akan dihitung dip
erlukan suatu 'trial and error' hingga pada akhirnya diperoleh tingkat bunga yang akan menyebabkan NPV sama dengan nol. IRR dapat didefinisikan sebagai tingkat bunga yang akan menyamakan present value cash inflow dengan jumlah initial investment dari suatu proyek. Dengan kata lain, IRR adalah tingkat bunga yang akan menyebabkan NPV sama dengan nol, karena present value cash inflow pada tingkat bunga tersebut akan sama dengan initial investment. Suatu usulan proyek investasi akan diterima jika IRR > cost of capital dan akan ditolak jika IRR < cost of capital. Perhitungan IRR untuk pola cash flow yang bersifat seragam (anuitas), relatif berbeda dengan yang berpola tidak seragam.

0 Response to " Teknik Internal Rate Of Return (IRR) "

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Tulisan Di Blog sederhana ini bermanfaar, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar dan Pesan yaa, dan jangan lupa untuk berkunjung lagi ke tempat kami.

wdcfawqafwef