Bocah SD Dapat Hadiah Toyota Yaris


TRENGGALEK - Bak ketiban durian. Kiranya, itulah ungkapan yang cocok bagi Dody Irawan, warga Dusun Mojo Kidul, Desa Jambu, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Tanpa disangka bocah yang masih duduk di bangku kelas IV Madrasah Ibtidaiyah beruntung mendapat hadiah satu unit mobil Toyota Yaris keluaran terbaru dari Telkomsel.


Bocah berusia 10 Tahun ini mendapatkan mobil Toyota Yaris saat memenangkan undian Juragan (keJUtan Rejeki PelangGAN). Putra kedua pasangan Susilo (39) dan Muslimah (31) tidak pernah mimpi mendapatkan mobil berharga sekira Rp198 Juta. Dody semula tidak percaya ketika kantor Telkomsel Regional Jatim, Bali dan Nusa Tenggara menghubunginya pada 4 Mei lalu.

"Saya tidak percaya. Takutnya undian itu hanya penipuan. Bahkan Embah (nenek-red) juga melarang untuk meneruskan sambungan telefon. Dalam telefon itu, hanya tanya alamat rumah ya saya kasih," kata bocah yang saat ini tinggal bersama sang nenek, Dariyati (60) pada sela-sela penyerahan hadiah, Minggu (27/5/2012) malam.

Dia mengaku sedikit percaya ketika dari pihak Telkomsel datang ke rumahnya untuk melakukan survei. Bahkan, sang nenek juga berpesan jangan sampai hadiah itu penipuan. Sebab, tetangga yang tak jauh dari rumah pernah menjadi korban penipuan undian berhadiah.

"Yang survei datang pertama kali saya dan nenek sedikit percaya. Baru setelah berkali-kali datang, kami langsung percaya," tuturnya saat didampingi sang ayah, Susilo.

Susilo bersama istrinya pun menyempatkan datang dari Papua sengaja untuk mendampingi putranya menerima hadiah itu. Maklum saja, sejak 1989, Susilo merantau ke Papua berjualan nasi gorang. Setiap satu tahun sekali sengaja pulang kampung. "Rencananya, lebaran nanti saya dan ibunya akan pulang kampung," ujarnya.

Begitu juga Susilo mengaku tidak percaya ketika mendapatkan kabar dari anaknya telah mendapatkan mobil. Bahkan, ia juga bersikukuh bahwa hadiah itu bisa jadi penipuan. Namun, ketika ada pemahaman bahwa pajak hadiah ditanggung oleh Telkomsel maka ia pun percaya.

"Ya wajar kami curiga mas. Sekarang kan marak penipuan dengan modus seperti ini," ujarnya.

Setelah mendapatkan mobil, Susilo belum ada rencana terkait hadiah tersebut. Bahkan, untuk pembangunan garasi saja juga dilakukan sehari sebelum penerimaan hadiah. Ketika ditanya apakah hadiah ini akan dijual, Susilo mengaku tidak memiliki hak. Sebab, hadiah ini adalah milik anaknya.

"Belum tahu lah (dijual atau tidak). Sementara biar anaknya yang merasakan naik mobil Yaris ini. Garasinya sudah dibuat kemarin," ujar Susilo.

Sementara itu, Head of Jawa Bali Group Agus Mulyadi mengatakan, hadiah yang diterima oleh Dodi Irawan itu adalah hasil undian yang berlangsung secara terbuka dihadapan Notaris, Departemen Sosial, Kepolisian, serta Pejabat Pemerintah kota Surabaya pada 4 Mei 2012 di Kantor Area Jawa Bali, Jalan Basuki Rahmat. "Dodi memang beruntung.

Total Dodi mengisi pulsa Rp55 ribu selama sebulan dan ternyata mendapat Mobil Toyota Yaris," katanya. Program juragan ini memang untuk pelanggan baru bagi pengguna Kartu AS, Simpati dan Telkomsel Flash. Program yang dimulai pada 1 November 2011 hingga 31 Maret 2012. "Dodi melakukan aktivasi Kartu AS pada bulan Februari 2012. Dan ternyata beruntung diantara 57.989 MSISDN sampai akhir Maret 2012," tambahnya.

"Program ini juga sekaligus menjadi kado dan persembahan Telkomsel untuk pelanggan di momen ulang tahun yang ke-17. Kami akan terus berupaya menjaga kepercayaan pasar terhadap layanan Telkomsel untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” tukasnya. (fmh okezone.com)

wdcfawqafwef