Paypal Dan Google Wallet datang, "Facebook Payment"


Sebelumnya Pekan lalu  Facebook mengumumkan bahwa mereka menghentikan dukungan Facebook Credits dan lebih mendukung nilai mata uang lokal. Hal ini diperkirakan langkah Facebook untuk memulai bisnisFacebook Payment.

Layaknya gurita yang sedang tumbuh, setelah meluncurkan layanan iklan eksternal untuk mengganggu Google Adsense, kini disinyalir Facebook sedang menyiapkan Facebook Payment untuk menantang layanan serupa seperti Paypal dan Google Wallet.
Seperti halnya Paypal, Facebook Payment ini adalah layanan pembayaran digital yang dapat digunakan untuk bertransaksi jual beli online.
Salah satu pendiri Plink berpendapat Facebook Payment akan sangat potensial dan akan menjadi pemain penting di transaksi online yang menggunakan layanan pembayaran digital.
“Facebook akan menjadi pemaain dominan jika benar-benar terjun ke layanan pembayaran digital melalui Facebook Payment, mirip dengan Paypal,” kata Peter Vogel, salah satu pendiri Plink.
Sebenarnya rumor kehadiran layanan Facebook Payment ini telah santer terdengar sejak tahun lalu, bahkan sebelum Facebook meluncurkan layanan Facebook Credits.
“Kami berharap dapat menyederhanakan pengalaman pembelian, memberikan fleksibilitas yang lebih, dan membuatnya lebih mudah untuk menjangkau khalayak global dari pengguna Facebookyang ingin cara untuk membayar untuk aplikasi Anda dan permainan dalam mata uang lokal mereka,” tulis Facebook melalui postingnya.
Facebook Payment ini akanmengikuti nilai standar mata uang lokal masing-masing negara, sehingga dapat mengurangi perbedaan harga yang disebabkan oleh nilai kurs mata uang.
Meski kehadiran layanan Facebook Payment ini masih belum jelas, namun Paypal dan Google Wallet sebaiknya waspada mengingat Facebook saat ini memiliki jumlah pengguna hingga 900 juta.

wdcfawqafwef