Tips Melindungi Akun Facebook, tips dari para Hacker

Ternyata Hacker mempunyai naluri iba dan kasihan kepada pengguna facebook, buktinya para hacker kelas dunia memberikan beberapa tips untuk pengguna facebook agar tidak terkena serangannya, berikut beberapa tips yang mereka berikan white-hat hackers


Pertama: Jika Anda diminta untuk memasukkan kata sandi akun Anda, pastikan alamat URL tersebut adalah www.facebook.com. Memasang halaman login palsu termasuk mudah dilakukan, namun memalsukan alamat URL masih dianggap sulit.

Kedua : Pastikan Anda telah menggunakan koneksi SSL/HTTPS setiap kali Anda memasukkan kata sandi, Bahkan setelah Anda login ke Facebook, hacker masih dapat mencuri data cookies dan akan berpura-pura menjadi diri Anda di Facebook.

Ketiga: Jangan pernah meng-klik link apa pun di e-mail yang dikirimkan oleh Facebook. Bukalah Facebook secara manual dan lihat langsung berita tersebut dari bagian notifikasi. Memalsukan e-mail berisi keterangan seperti friend request dan tag foto sangat mudah dilakukan. Para hacker akan mengganti link tersebut dengan halaman palsu untuk mencuri data login Anda.

Keempat : Kata sandi Facebook Anda harus unik. Jangan gunakan kata sandi yang sama untuk situs yang lain. Jika kata sandi Anda sama, kemungkinan besar Anda akan kehilangan data dari semua situs yang menggunakan kata sandi tersebut.


Dari beberapa tips diatasm masih banyak sebenarnya yang bisa kita lalkukan untuk mengamankan facebook dari hacker, salah satunya mengikuti petunjuk dari facebook itu sendiri, lihat pada pengaturan privasinya. 
Semoga bermanfaat

wdcfawqafwef