Trik BC (Broadcast) Bagi Pengguna BBM Agar BC Menarik

Mungkin anda salah satunya pengguna Blackberry Messenger, buktinya anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk berkunjung dan membaca hal penting tentang blackberry ini.
Tapi, siapapun anda, apapun ponsel anda, apapun agama anda, apapun suku anda, dimanapun anda berada, pastinya ucapan terimakasih dari saya karena mengunjungi tempat saya.
Baiklah kita mulai saja tentang pengguna BB terutama yang hobi BBM an, hobi BC (Broadcast) mungkin sebagian kita tidak senang dengan adanya BC ini, tapi ada pula untungnya.
Berikut saya berikan sedikit tips untuk yang hobi BC di BBM, semoga bermanfaat :

1. Pilih Kata yang menarik untuk Broadcast (BC)
Pemilihan kata yang baik untuk BC sangat penting, apalagi kalimat pembuka kita dalam BC tesebut, sebab itu akan membuat tujuan kita berfikir dan memilih untuk melanjutkan membaca atau langsung di delete.


2. BC Jangan terlalu panjang
Ini nih kebaiasaan BC yang paling sering, dan tentunya itu adalah COPAS (Copy Paste) punya orang lain, kalau boleh dipresentasikan, yang mau ngetik segitu panjang BC hanya orang-orang tertentu saja, selebihnya hanya kopi paste. Jadi ketika akan membuat BC, smapiakan seperlunya saja, dan yang lebih efektif itu adalah BC yang bisa dibaca semuanya tanpa menggeser Trackball, trackpad, dan sebagainya, karena banyak pengguna BB yang malas baca BC yang begitu panjangnyaa, kecuali yg hobinya BC panjang2 juga, tapi belum tentu. :D

3. Jangan Terlalu sering BC
Saya jujur, ada kontak di BBM yang saya tandai, kalau dia paling sering BC, dan BC nya itupun tidak tanggung tanggung, habis pula waktu kita untuk membancanya sampai kebawah. Dalam sehari kadang dia ada ngirim BC hingga 5 kali, apa gak ngeri tuh?.
Jadi lakukan BC itu seperlnya saja, bukan diperlu perlukan karena takut akan ancaman pada kalimat BC orang lain, contoh ancamannya seperti ini "kalau tidak dikirim ke kontak kamu yang lain, maka kamu tidak akan dapat jodoh", ngeri kan?,

4. Pilih Target BC
Untuk pengguna BBM, kita kan punya banyak kontak untuk chatting, namun setiap kali BC, janganlah langsung di Select All saja, pilihlah target BC itu disampaikan, darpada BC kita cuma jadi sampah, mending kirim pada yang potensial saja untuk membancanya.

Sekian dulu, ntar kalau ada lagi pengalaman tentang BC akan di share lagi ya, smoga bermanfaat.

wdcfawqafwef