Tutorial CMS Balitbang untuk website Sekolah

faradika.web.id : Pemanfaatan teknologi zaman sekarang sudah bukan hal asing lagi, terutama bagian website di sekolah, saat ini semua sekolah dituntut untuk memiliki website sendiri dengan domain sendiri.


Ternyata pemerintah telah mengembangkan sebuah CMS (Content Management System) untuk pendidikan, CMS Balitbang yang saat ini bisa di download gratis di internet, banyak sekali memberikan manfaat, karena fitur yang ada pada CMS tesebut sudah cukup bagus untuk standar website sekolah, diantara fitur yang ada yaitu ada untuk siswa, guru, alumni, dan orang tua. Semua aktifitas sekolah bisa di onlinekan.
Untuk memulai mengaplikasikan CMS Balitbang ini disekolah masing masing sangat mudah, hanya butuh satu jam belajar untuk menguasai CMS ini, website sekolah pun bisa langsung jadi, selain itu kelebihan CMS ini adalah kita tidak perlu bayar, hanya sewa hosting dan domain saja biaya yang harus dikeluarkan oleh sekolah untuk mengembangkan website sekolah, dan sedikit menggunakan jasa orang bagian website yang berpengalaman untuk melakukan pelatihan menggunakan CMS Balitbang ini.
Mungkin untuk sedikit memberikan gambaran bagaimana CMS Balitbang ini, disini sedikit faradika.web.id coba memberikan tutorial untuk mengisntal CMS Balitbang.

Untuk Fileya silahkan Download Disini

3 Responses to " Tutorial CMS Balitbang untuk website Sekolah "

  1. satu lagi cms tanpa database yang saya temukan bernama texTPress CMS. Made in Indonesia, suport AGC (artikel otomatis) dan bisa juga di isi manual. Karena ada fitur AGC, maka jika sudah mulai ter-index di google, artikel yang nyantol di pencarian bisa berjibun. Kans besar untuk memenangkan persaingan, tinggal menyempurnakan isi yang sudah nyantol, secara manual dilengkapi isinya dan bobot kualitasnya artikel

    ReplyDelete
  2. trimakasih atas tutorial cms website sekolahnmya gan.

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Tulisan Di Blog sederhana ini bermanfaar, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar dan Pesan yaa, dan jangan lupa untuk berkunjung lagi ke tempat kami.

wdcfawqafwef