Fakta antara Spanyol dan Italia Jelang Final Euro 2012

Sangat benyak caratan yang telah ditorehkan dan akan terjadi pada laga final Euro 2012 antara Sapnyol vs Italia dini hari nanti, 



Ada beberapa fakta menarik jelang pertandingan Sapanyol vs Italia nanti, berikut faradika.web.id akan berikan :
1. Spanyol dan Italia telah bertemu sebanyak 31 kali dalam sejarah. Dari jumlah itu, Italia mampu menang sebanyak 10 kali, Spanyol menang 8 kali, sementara 12 pertandingan berakhir imbang.
2. Spanyol tak pernah bisa mengalahkan Italia dalam waktu 90 menit di turnamen besar. Catatannya, Italia menang tiga kali dan imbang empat kali.
3. Jika juara, ini akan menjadi gelar ketiga Spanyol. Sementara jika Italia yang juara, ini akan menjadi gelar kedua bagi mereka setelah tahun 1968.
4. Kedua kubu memiliki catatan tembakan tertinggi selama Euro 2012 ini. Spanyol dengan jumlah 86, sementara Italia 99 tembakan.
5. Italia menjadi tim dengan jumlah kartu kuning terbanyak selama Euro 2012 ini, yakni sejumlah 15 kartu kuning. Jumlah itu lebih banyak lima buah dari koleksi Spanyol.
6. Selama Euro 2012 ini, Italia telah melakukan pelanggaran sebanyak 79 kali, lebih banyak 13 pelanggaran dari koleksi Spanyol.
7. Kedua tim bisa menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan nanti. Tak ada satu pemain pun yang terkena akumulasi kartu kuning setelah Christian Maggio menyelesaikan larangan bermainnya di laga semifinal.





wdcfawqafwef