Semen Padang Harus Relakan Juara Liga Indonesia 2012


Laga Final Piala Indonesia Sabtu 14 Juli 2012 antara Semen Padang Vs Persibo Bojonegoro, akhirnya dimenangkan Persibo dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil ini, Semen Padang harus merelakan tropi Piala Indonesia ke tangan Persibo

Pada babak pertama pertandingan terlihat alot. Semen Padang berhasil menyerang Persibo hanya pada 15 menit pertandingan awal, namun usaha itu gagal dimanfaatkan oleh para pemain Semen Padang.
Sebaliknya, sebagai tim underdog Persibo yang berusaha memasuki pertahanan Semen Padang juga tidak bisa menembus lini pertahanan.
Alhasil hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor kacamata 0-0 menutup laga diparuh pertama.
Di awal babak kedua, diluar dugaan Persibo berhasil mencetak gol pada menit 49 melalui Dian Irawan. Berawal dari umpan diagonal dari sisi samping pertahanan Semen Padang, tendangan Dian sukses membobol gawang Jandia setelah memanfaatkan kelengahan Hengki Ardiles pada barisan pertahanan Semen Padang
Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Dengan demikian, Persibo Bojonegoro sukses merebut gelar Piala Indonesia 2012 ini.
Susunan Pemain
  • Persibo Bojonegoro: Fauzi Toldo, Lexe Anderson (Aries Tuansyah 74′), Harry Syahputra, Aang Suparman, Jajang Paliama, Mekan Nasirov, Aulia Tri (Edy Sibung 84′), Dian Irawan, Ortiz, Samsul Arif, M. Nur Iskandar.
  • Semen Padang: Jandia Eka Putra, David Pagbe, Abdul Rahman, Hengky Ardiles, Slamet Riyadi, Vendry Mofu (Mustofa Aji 75′), Muhammad Rizal, Elie Aiboy (Rudi 87′), Esteban Vizcarra, Edward Junior Wilson, Suheri Daud (Arifan Fitra 17′).

wdcfawqafwef