Fenomena Ulang Tahun Massal 1 Januari di Jejaring Sosial

Fenomena ramainya lahir 1 Januari di Jejaring Sosial dan Internet sudah menjadi hal biasa bagi orang yang sudah lama di internet, pengalaman pribadi saya juga merasakan keanehan tersebut, setiap tanggal 1 Januari selalu semua akun saya di jejaring sosial dipenuhi oleh banyaknya teman yang berulang tahun.

Memang hal itu menjadi kebiasaan bagi banyak orang dan terutama bagi pengguna baru di internet, itu semua saya rasa bukan karena niat ingin menipu, tapi hanya karena ingin cepat dan karena ingin mau gampangnya saja. Jadi pada saat mengisi data dalam membuat semua akun di Internet, ikuti saja dan tanggal lahir biarkan saja seperti itu, maka tepatlah dia pada tanggal 1 Januari.
Beberapa akun yang dibuat seperti itu kadang juga akan membingungkan bagi pengguna itu sendiri, terutama pada pertanyaan keamanan membuat email, kebanyakan email pertama itu jadi sampah, karena lupa akan alamat dan passwordnya.
Belajar dari pengalaman di akun jejaring sosial tersebut, kita dapat menjadikan pelajaran bahwa tidak semua akun dan tidak semua informasi yang ada di internet itu benar, haris lebih jeli dan mengerti ilmunya dalam melihat akun yang benar atau tidak. Terutama bagi yang suka belanja online, harus lebih cerdas memilih toko online dan tempat belanja online yang benar-benar dipercaya.
Jadi, haruskah kita mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman2 yang ulang tahun menurut jejaring sosialnya hari ini ?, itu terserah kita sendiri :D .

wdcfawqafwef