Kelebihan dan Kekurangan BBM Versi 8.0

Selamat pagi dan semoga hari ini hujan beisa berhenti di kota ini, sudah sejak tadi malam hujan deras diiringi badai yang menakutkan.
Pagi ini saya sedikit sharing dan berbagi informasi tentang kelebihan dan kekeurangan BBM Versi 8 menurut saya dan sejauh pengetahuan saya tentang aplikasi yang baru diluncurkan ini.
BBM Versi 8 merupakan aplikasi milik Blackberry Limited yang diluncurkan bulan november 2013 secara resmi di appworld, sedangkan untuk versi beta nya sudah ada sejak bulan maret lalu. Setelah adanya di appworld secara otomatis BBM yang kita gunakan di BB kita akan muncul disana saran untuk melakukan upgrade, dan tidak sedikit kita yang mengikuti saran itu, meskipun banyak yang menyesal karena memang memiliki kekurangan disampaing kelebihannya yang lebih banyak. Berikut sedikit saya share sejauh pengetahuan saya tentang BBM versi 8 ini, semoga bermanfaat.

Kelebihannya :
BBM Versi 8 memeiliki beberapa fitur tambahan pada aplikasinya, yaitu yang paling jelas adalah adanya BBM Chanel, BBM Chanel itu menurut saya adalah sejenis Fans Page nya ketika kita berada di Facebook. Untuk BBM Channels kita bisa membuat Channel sendiri atau mengikuti channel orang lain, sama jugalah dengan Membuat Fans Page di Facebook  . Brikut tampilan BBM Channel yang saya buat adan yang saya ikuti.
Kemudian, pada layar chat kita akan muncul dibagian bawahnya seperti ada pemberitahuan tentang apa yang kita komentari dari PM atau aktifitas teman kita, seperti rasa ingin tahu kita dengan teman di BBM, kita tidak sedikit yang jadi KEPO, yaitu dengan selalu mengintik Recent Updates di BBM, dan di BBM 8 kita bisa komentari banyak ataupun aktifitas yang sudah lama dilakukan oleh teman kita di BBM, dan akan muncul pada bagian bawah area chatting kita dengan teman tersebut, seperti pada gambar dibawah ini.


Kemudian dari segi melihat profile teman, disana ada menu untuk melihat profil teman dan aktifitas serta aplikasi yang digunakan teman BBM kita, dan ini membuat kita menjadi semakin Kepo. Perhatikan gambar dibawah ini.

Tampilan profil teman di BBM yang bisa kita lihat.

Tampilan Apps atau aplikasi yang baru saja digunakan atau diunduh oleh teman kita di BBM

Selanjutnya Updates merupakan sarana untuk kita makin Kepo, yaitu update dari teman-teman kita di BBM bisa kita lihat lebih dari satu recent updatre, hingga beberapa aktifitas sebelumnya.

Kemudian kelebihan yang lain menurut saya adalah lebih terorganisirnya pengelompokkan kontak, area chatting dan memudahkan kita untuk merapikan kontak.

Kekurangan BBM Versi 8:
Menurut saya BBM Versi 8 Juga memiliki beberapa kekurangan seperti 
- Recent Updates yang terlalu berat dan menghabiskan banyak memori/RAM untuk bekerja, dan tidak tertutup kemungkinan juga akan menghabiskan batrai BB dengan cepat, karena pengalaman saya pribadi, biasanya jika BB saya lowbet dan sudah merah indikator baterainya, BB tidak akan mati secara total, dan hanya akan standby, tapi setelah menggunakan BBM versi 8 BB saya selalu mati total dan ketika di charge akan hidup dari awal seperti kita cabut baterai.
- Aplikasi yang lebih berat dan membutuhkan memori/RAM yang lebih banyak, ini merupakan kendala bagi pengguna BB yang memang memeiliki RAM di BB nya sedikit, karena aplikasi ini memang di desain untuk BB yang memiliki daya tahan atau kecepatan kuat seperti tipe BB Z10.
- Pencarian yang juga berat, sehingga ketika kita mencari kontak di BBM kita, prosesnya lebih lama, atau cuma di BB saya saja yang memang kontaknya lebih dari 1000.

Sekian sedikit pengalaman saya menggunakan BBM Versi 8,semoga bermanfaat dan jangan lupa komentar atau pertanyaan silahkan berikan komentar dibawah ini.
PIN BB SAYA : 263584F0

wdcfawqafwef